150 Binaragawan Berebut Trofi Ketua Umum Perindo

Minggu, 05 Maret 2017 - 21:31 WIB
150 Binaragawan Berebut Trofi Ketua Umum Perindo
150 Binaragawan Berebut Trofi Ketua Umum Perindo
A A A
KEDIRI - Sedikitnya 150 binaragawan se-Jawa Timur berebut Trofi Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT Cup). Mereka berlomba dalam acara Kejuaraan Jatim Open Body Contest 2017 Anniversary 10 tahun Boun Jour Gym di aula Gedung Nasional Indonesia Kota Kediri.

Selain untuk menggeliatkan olahraga keindahan otot, kiprah Perindo dalam acara body contest bertujuan menjaring bibit atau calon atlet bina raga baru. “Ini wujud sumbangsih Partai Perindo kepada bangsa dan negara, “ujar Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur M Mirdasy kepada Koran Sindo Minggu 5 Maret 2017. Lomba terbagi atas kelas pemula, middle (tengah) dan profesional.

Di kelas pemula panitia mencatatkan usia 16 tahun sebagai peserta termuda. Untuk kelas menengah dan profesional tidak berlaku batasan usia. Di depan penglihatan juri semua peserta bersaing untuk memperlihatkan siapa yang memiliki massa otot dan penampilan terbaik. “Selain dari Kediri dan Blitar, para peserta juga datang dari Jember, Madiun, Pamekasan, Probolinggo dan Pasuruan, “terang Mirdasy.

Menurut dia partai Perindo di tiap kabupaten/kota di Jawa Timur rencanaya akan menghelat acara yang sama. Setiap yang terbaik akan mendapatkan tropi atau piala HT Cup. Selain Bina Raga, perburuan bibit atau calon atlet cabang olahraga lain, yakni seperti bola volley, tenis meja, dan motor cross.

Untuk futsal, kata Mirdasy besutan HT sebagai Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) terbukti berhasil membawa Futsal Indonesia juara III tingkat ASEAN. “Tahun ini targetnya bisa masuk juara Asia. Sedangkan untuk perlombaan bola volley merebutkan piala HT Cup telah dimulai tahun 2017. Lomba volley akan berlangsung di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, “jelasnya.

Mirdasy menambahkan bahwa event olahraga yang digelar berpengaruh positif terhadap dukungan masyarakat terhadap partai Perindo. Seperti dalam acara body contest tahun 2017 ini, partai telah mengeluarkan 215 Kartu Tanda Anggota (KTA) Perindo baru. Artinya ada sebanyak 215 orang yang menyatakan diri mendaftar sebagai kader Partai Perindo.

“Ini artinya masyarakat menyukai Partai Perindo, “pungkasnya. Ketua Panitia acara Body Contest Nunik Aisyah yang juga Ketua Kartini Perindo Kabupaten Kediri mengatakan bahwa acara ini sudah dua kalinya berlangsung di wilayah Kediri. Selain mendapat trofi HT Cup, juara pertama akan memperoleh uang tunai Rp 2 juta.

“Sedangkan juara kedua mendapat uang tunai Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. Acara ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu mengingat komunitas body contest di Jawa Timur, khususnya di Kediri berjumlah tidak sedikit, “ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8546 seconds (0.1#10.140)